M Yusuf: Saya Harap Tidak ada Lagi Perselisihan Setelah ini

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Wakil Walikota Tasikmalaya terpilih Muhammad Yusuf berharap tidak ada perselisihan pasca pengesahan  pasangan calon Walikota dan Wakilnya oleh KPU. Ia mengajak semua warga untuk sama-sama membangun Kota Tasik lebih baik dari hari ini.

“Saya harap tidak ada lagi perselisihan setelah ada penetapan ini, saya kira itu,”kata Yusuf di kantor KPU, Kamis, (06/04).

Tak lupa, ia pun mengajak kepada pasangan calon nomor urut satu dan dua untuk bersama-sama menata Kota Tasik, memberikan persembahan terbaik melalui ide dan kreatifitas masing-masing.

Adapun mengenai proses hukum yang berakhir di meja Mahkamah Konstitusi (MK)  Yusuf menilai hal itu sebagai dinamika politik yang tak bisa dihindari. Namun saat ini, kata dia,  keputusan sudah final sehingga semua pihak diminta legawa dan menatap ke depan.

“Meskipun 60% warga kota Tasikmalaya kemarin tidak memilih saya, tetapi sekarang 100% warga masyarakat kita semua. Sekarang warga harus difasilitasi bersama – sama untuk kota tasik yang lebih baik lagi ke depannya.

Diketahui bahwa hari ini KPU kota Tasik resmi menetapkan pasangan Budi-Yusuf sebagai Walikota dan Wakil Walikota periode 2017-2022. Penetapan tidak dihadiri Walikota terpilih Budi Budiman. Perwakilan paslon nomor satu dan dua pun tak hadir.

Ketua KPU Kota Tasik Kholis Muchlis mengatakan penetapan pasangan Budi-Yusuf bersifat administratif. Sebab setelah ini ada dua hal yang harus dilewati yakni usulan pengesahan dan pelantikan.

“Kalau pengusulan pengesahan pengangkatan walikota itu pun sifatnya administratif, itu menjadi wewenang DPRD. Setelah itu DPRD akan mengusulkan pengesahan pengangkatan kepada mendagri melalui gubernur,”jelasnya,” (jang)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here