Lion Air Jatuh, Pemprov Jabar Koordinasi Pihak Terkait

0

BANDUNG, Voiceofjabar.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamya atas musibah yang terjadi terkait jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta – Pangkal Pinang.

Menurut Emil, Pemprov Jawa Barat akan mengkoordinasikan pihak-pihak terkait. Sehingga diharapkan proses evakuasi dan penyelamatan juga bisa dilakukan secepatnya.

Masalah penyebab jatuhnya pesawat kita serahkan pada Kementerian Perhubungan RI, karena untuk saat ini, fokus pemerintah ialah untuk melakukan pencarian dan penyelamatan para korban.

“Sambil juga menghimbau kepada maskapai penerbangan untuk memastikan maintenance dan kualitas dari pesawatnya betul-betul teruji. Karena bagaimanapun keselamatan dan rasa aman adalah nomer satu,” ungkap Emil pada awak media, usai menghadiri Rapat Pimpinan Lingkup Asisten II Setda Provinsi Jawa Barat di Ruang Papandayan Gedung Sate, Senin (29/10/18).

Menurut Siaran Pers Basarnas, Pesawat type B737-8 Max dengan Nomor Penerbangan JT 610 milik operator Lion Air yang terbang dari Bandar Udara Soekarno Hatta Banten menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang dilaporkan telah hilang kontak pada 29 Oktober 2018 pada sekitar pukul 06.33 WIB.

Pesawat yang membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi dengan 2 Pilot dan 5 FA dan telah hilang kontak selama kurang lebih 3 jam. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here