Lewat Nikah Massal, Pemkab Tasik Ingin Kurangi Populasi Kaum Single

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menggelar nikah berjamaah di Gedung Islamic Centre Tasikmalaya, Jumat, (09/02). Jumlah peserta nikah sebanyak 32 pasangan. Semuanya dibiayai oleh Pemkab Tasik.

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum tampak hadir dan sekaligus menjadi saksi nikah.

“Pembiayaannya dibantu oleh pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dari mulai baju kemudian mas kawin dan yang lainnya dibantu,”katanya kepada media.

Ia berharap perkawinan massal ini dapat melahirkan kemaslahatan dan memberikan spirit kepada masyarakat yang single, matang secara usia namun tak punya anggaran untuk nikah.

Pemkab Tasik, kata dia, sengaja menginisiasi hajatan tersebut karena dikhawatirkan populasi kaum single di Kabupaten Tasikmalaya bertambah.

Sehingga di samping menunaikan kesempurnaan agama, dengan adanya fasilitas nikah massal yang dibiayai pemerintah juga setidaknya dapat meminimalisir jumlah kaum single di Kabupaten Tasikmalaya.

“Biasanya kan seperti itu akhirnya nikahnya ditunda-tunda, nikahnya diundur-undur keburu usianya nambah sehingga dia tidak berani melaksanakan akad nikah karena banyak pertimbangan diawali dengan tidak punya dana untuk akad nikah,”terangnya.

“Saya mendoakan mudah-mudahan dari pasangan yang dinikahkan hari ini lahir perempuan-perempuan, lahir laki-laki yang menjadi mujahid dan mujahidah, orang yang sholeh dan sholehah yang akan meneruskan perjuangan para leluhur kita yang akan menjadi penerus estafet Kepemimpinan negara ini,”tutupnya. (jang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here