Lagi, PNS Ciamis Diciduk Tim Saber Pungli

0

Ciamis, Voiceofjabar.com – Lagi-lagi, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Ciamis terlibat pungutan liar. Tiga orang pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) diciduk Tim Saber Pungli Polres Ciamis dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Jumat, (21/04). Dua PNS, satu honorer.

Wakapolres Ciamis, Kompol. Imam Rachman menyebut tiga tersangka OTT tersebut yakni DS yang menjabat sebagai  Kepala Sub Bagian Tematik, NU menjabat sebagai Staf Bidang Tematik dan AHS yang merupakan tenaga honorer, Staf Bidang Tematik.

“Dalam OTT ini berhasil diamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp. 6 juta dan 1 (satu) bundel berkas yang terkait dengan transaksi keuangan,”katanya kepada wartawan.

Adapun modus operandi tersangka adalah dengan melakukan pungutan mulai Rp. 200 ribu hingga 2 juta kepada pemohon yang akan melakukan floating (survey pemetaan) untuk pembuatan sertifikat tanah dengan alasan biaya operasional.

“Kita masih melakukan pemeriksaan terhadap tiga tersangka untuk proses hukum selanjutnya”, jelasnya.

Sebelumnya, Tim Saber Pungli Polres Ciamis juga menciduk enam orang pegawai Dinas Perhubungan Ciamis dengan modus yang sama. (her)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here