KPU Kota Banjar Sisir Mesjid Pinggiran Kota

0

BANJAR, voiceofjabar.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menggelar kegiatan Safari Ramadhan ke beberapa masjid di pinggiran kota. Rata-rata mesjid yang didatangi adalah yang tidak terjangkau oleh informasi tentang Pilkada Serentak 2018.

Salah satunya di Masjid AL-IKhlas Lingkungan Sumanding Kulon Rt 002 Rw 020, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Komisioner KPU kota Banjar Ir. Yani Subekti Permana, Babinkamtibmas kelurahan Mekarsari, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama beserta puluhan warga sekitar mesjid.

Yani Subekti Permana mengatakan, tujuan Safari Ramadhan tersebut untuk menyampaikan seputar informasi tentang Pilkada Serentak 2018 kepada masyarakat pinggiran kota terutama di wilayah yang keberadaan mesjidnya tidak digunakan untuk sholat Jum’at.

Yani menekankan kepada Masyarakat sekitar Mesjid AL-IHKLAS agar waktu turut berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah Kota Banjar.

“Nanti tanggal 27 Juni supaya datang ke TPS dengan membawa e-KTP dan surat undangan C6,” terangnya.

Dari hasil dialog, rata-rata masyarakat pinggiran Kota Banjar sudah mengetahui perihal hajat pilkada yang akan berlangsung. Tinggal memberi motivasi agar masyarakat mau memanfaatkan haknya untuk memilih.

“Karena pemilihan nanti tidak akan ada putaran kedua dan ketika selisih satu suara saja sudah sah,”ujarnya.

Ia bersyukur atas antusias masyarakat setempat terhadap kegiatan tersebut.

“Mudah mudahan semua masyarakat semakin memahami dan mau mengikuti pesta demokrasi pada tanggal 27 Juni 2018 nanti,” pungkasnya.(AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here