KPU Banjar Saba Desa Sosialisasi Pilpres

0

KOTA BANJAR, voiceofjabar.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemilu 2019 di tiap kelurahan di Kota Banjar dengan tujuan memberi pemahaman tentang tahapan pemilu serta penjelasan tentang prosedur pelaksanaan pemilu.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muhklis mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut melibatkan sejumlah awak media di Kota Banjar. Danial menamai kegiatan tersebut dengan sebutan Media Saba Desa.

“Dengan cara ini, diharapkan angka partisipasi pemilih pada pemilu 2019 mendatang di Kota Banjar harus meningkat,”ungkapnya di sela sosialisasi di halaman Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar – Jawa Barat belum lama ini.

KPU Kota Banjar, kata dia, sudah menempati peringkat ketiga setelah Tasikmalaya dan Sumedang dalam hal angka partisipasi pemilih tertinggi di Jawa Barat pada Pilkada Serentak 2018.

“Bahkan kami telah melebihi angka standar nasional yakni 79 persen. Angka ini harus terus ditingkatkan kembali dengan cara sosialisasi pada masyarakat,” ujar Dani.

Ia mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi pada Pemilu 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang masyarakat akan memilih DPRD Kota/kabupaten, DPRD Provinsi, DPRD Pusat, DPD dan Presiden dan Wakil Presiden secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kami mengajak pada seluruh masyarakat untuk datang ke TPS dan memberikan hak pilihnya pada waktunya nanti,”.(AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here