KPU Banjar Pacu Gerakan Melindungi Hak Pilih

0

BANJAR, voiceofjabar.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menggelar rapat Koordinasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) DPTHT 1, di aula KPU Kota Banjar, Selasa (9/10/ 2018).

Dihadiri oleh Komisioner Divisi Program KPU Kota Banjar, Rohani, Ketua Bawaslu Kota Banjar yang diwakili oleh Komisioner Hubungan antar lembaga Zaenal Mutaqien, Kepala Dinas Capilduk Kota Banjar diwakili Iwan Kustiawan, Kepala Lapas kelas III diwakili Shendy Cahyaman, Para Ketua Parpol Kota Banjar.

“Tujuannya dalam rangka menjaga hak pilih masyarakat pada Pemilu dan Pilpres Tahun 2019,” ucap Rohani, Komisioner Divisi Program KPU Kota Banjar.

Kata dia, gerakan ini bertujuan meminimalisir kesalahan dalam proses input Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

“GMHP merupakan kesempatan terakhir masyarakat untuk mengkroscek DPT, yang digunakan dalam Pemilu 2019,” ucapnya.

Dikatakan, gerakan ini dilakukan sepanjang bulan Oktober 2018. Oleh karena itu, ia berharap agar semua pihak yang terlibat di dalamnya bertanggungjawab penuh.

”Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, juga saling keterkaitan antar KPU dan partai politik peserta pemilu,” ujarnya. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here