KPU Banjar Gandeng Ormas Sukseskan Pilkada

0

Banjar, voiceofjabar.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menggandeng ormas Gerakan Masyarakat Menggugat (GERAM) dan BRIGEZ dalam rangka sosialisasi Pilkada Serentak 2018.

KPU mengajak dua ormas tersebut bekerjasama menyukseskan pemilihan Walikota Banjar. Dialog Interaktif pun digelar KPU Banjar di Aula Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman, kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (19/05/2018) dengan mengusung tema: “Membangun Kesadaran Politik Dalam Rangka Membentuk Pemilih Cerdas”.

“Tujuan dari dialog interaktif dan sosialisasi pilkada serentak 2018 ini adalah memperkenalkan kepada seluruh masyarakat supaya paham apa itu yang disebut  Pilkada, apa yang disebut Pemilu dan apa pentingnya dari demokrasi” ujar Komisioner KPUD Banjar, Rohani SIP.

Rohani melanjutkan ada tiga poin utama yang dibahas yakni tentang siapa yang memilih, siapa yang dipilih dan kapan waktu memilih. Ketiga poin tersebut wajib diketahui masyarakat agar pada saat pencoblosan tidak kebingungan siapa figur yang akan dipilih serta bagaimana cara mereka menentukan pilihan.

“Agar masyarakat tidak golput, jadi harus terus disosialisasikan ketiga hal itu,”katanya.

Ketua BRIGEZ Banjar, Dino Romadona berharap dialog interaktif ini dapat memberi pencerahan khususnya bagi kaum muda tentang arti penting memilih seorang pemimpin.

“Mudah-mudahan anak-anak muda mengerti pentingnya suara mereka dalam menentukan pemimpin lima tahun kedepan,” ungkapnya.

Senada disampaikan ketua Umum GERAM Deni Mulyadi.  “Semoga dialog interaktif dan sosialisasi ini, saya berharap kedepanya dalam pemilihan tidak ada lagi golput dan lewat pilkada ini akan melahirkan pemilih yang cerdas dan bisa menetukan sikap demi kemajuan Kota Banjar khususnya dan umumnya untuk Jawa Barat,” pungkasnya. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here