KPU Banjar Apresiasi Peran Jurnalis & Moonraker

0

BANJAR, voiceofjabar.com – Komisioner KPU Kota Banjar, Rohani mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Jurnalis Banjar Patroman (JBP) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) Banjar, salah satunya Club Motor Moonraker, yang telah merangkul semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

Dirinya mengaku, selama menjadi komisioner KPU Kota Banjar ia memiliki kebanggaan atas apa yang dilakukan oleh insan pers di Kota Banjar.

Rohani mengatakan, selama ini berbagai cara strategi KPU untuk menyampaikan pendidikan politik pelaksanaan tahapan pilkada hampir sudah semua elemen Masyarakat tersentuh.

Tapi Kali ini ada hal yang beda, yakni adanya kebersamaan antara jurnalis dan organisasi kepemudaan di Kota Banjar yang bersepakat untuk mengajak semua elemen Masyarakat agar pada saatnya nanti tanggal 27 juni 2018 supaya datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) dengan memberikan hak pilihnya.

“Dengan langkah inilah yang sangat diapresiasi tinggi oleh kami (KPU) untuk proses demokrasi di Kota Banjar,” ujar Rohani, usai melaksanakan sosialisasi tahapan pilkada Sabtu, 02 Mei 2018.

Ia menuturkan saat Simulasi Pencoblosan Surat Suara, keberhasilan pilkada bukan dilihat siapa yang menjadi pemenang atau berapa jumlah pemilih, tetapi seberapa besar tingkat partisipasi masyarakat dalam melaksanakan proses demokrasi yaitu dengan memberikan hak suaranya.

Sementara, Ketua Jurnalis Banjar Patroman (JBP) Sukirman mengatakan, peran media massa dalam suksesnya pelaksanaan pilkada sangatlah dibutuhkan.

Selain sebagai sarana hiburan serta informasi publik, peran media massa juga merupakan sarana pendidikan politik serta kontrol sosial.

“Maka dari itu, media massa memiliki peran yang sangat besar untuk mengawal proses berdemokrasi di Indonesia,” tuturnya.

Asep Denieh Irawan selaku Penasehat OKP Moonraker Kota Banjar juga mengaku bangga atas keterlibatan organisasi binaanya untuk ikut serta mensosialisasikan Pilkada Serentak 2018.

Menurut dia, selama ini organisasinya selalu dipandang urakan dan tidak baik, akan tetapi dia menepis prasangka tersebut dengan mendeklarasikan untuk tidak golput dan siap menjadi pemilih partisipatif.

”Kita akan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada hari pelaksanaannya nanti,” ujarnya. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here