KPK Gencar Kumpulkan Barang Bukti kasus Bupati Cirebon

0

Cirebon, Voiceofjabar.com – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus kembangkan barang bukti (barbuk) kasus dugaan jual beli jabatan dan dokumen proyek yang menjerat Bupati Cirebon.

Selain 3 lokasi, Tim KPK pun melakukan penggeledahan dan penyitaan sejumlah dokumen di 2 kantor dinas yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon.

Di Kantor Dinas Kesehatan, Tim KPK mengamankan sejumlah barbuk berupa dokumen dan administrasi kepegawaian. Penggeledahan dilakukan sejak siang sekira pukul 13.00 hingga 14.45 WIB.

Dari Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Tim KPK mengamankan barbuk dikemas dalam 2 buah koper, 1 boks dan 1 dus. Berdasarkan informasi di lapangan, Tim KPK melanjutkan aksinya menuju Kantor Dinas Pertanian.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeny membenarkan aksi penggeledahan. Tim KPK menyita barang bukti untuk pengembangan kasus yang kini tengah dihadapi Kepala Daerah di Kabupaten Cirebon.

“Tadi sudah dilakukan penggeledahan dan penyitaan dari bukti pengajuan usulan mutasi,” kata Enny Suhaeny kepada wartawan, Senin (29/10).

Disebutkannya, ada 2 ruang yang dilakukan penggeledahan yakni ruang kantornya (Kepala Dinas) dan ruang kantor Sekretaris Dinas (Sekdis).

“2 ruang, Saya dan Bu Sekdis. Bu Sekdisnya kebetulan sedang ada pembinaan di Puskesmas,” ujarnya.

Dalam keterangannya kepada awak media, Enny mengaku bahwa Tim KPK dalam menjalankan tugasnya pun masih sangat profesional. Tim KPK selalu izin terlebih dahulu ketika melakukan penggeledahan.

Dijelaskannya, diantara barbuk yang disita merupakan data-data (dokumen) administrasi kepegawaian.

“Jadi usulan mutasi, yang eselon 4 maupun eselon 3. Jadi penyitaannya yang pengajuan promosi, kemudian SK saya (selaku) Kepala Dinas dengan Ibu Sekdis,” pungkasnya.

rmoljabar.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here