Konsumsi Miras Oplosan, Satu Warga Ciamis Mati

0

Ciamis, Voiceofjabar.com – Polres Ciamis berhasil menangkap penjual miras oplosan berinisial DY dan AJ
di teras ruko Pasar Manis, Ciamis beberapa waktu lalu.

Salah seorang warga Saguling, Baregbeg, Ciamis bernama Dodi (29) meregang nyawa akibat mengkonsumsi miras oplosan yang dibeli dari kedua pelaku tersebut. Satu korban lainnya bernama Wahyu (28) mengalami muntah-muntah.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso menerangkan pelaku menjual miras jenis suliwa/minola. Miras oplosan tersebut dijual seharga Rp500.000,- per satu karton yang berisi 24 botol.

Setelah membelinya, korban pun berpesta di salah satu room karaoke di Ciamis bersama beberap temannya. Namun saat pesta berlangsung, korban tiba-tiba mengalami sakit perut.

“Berdasarkan keterangan dari para saksi bahwa korban meminum miras oplosan sambil karaokean dan baru menghabiskan 7 botol. Setelah itu korban merasakan sakit perut lalu dibawa ke RSUD Ciamis dan meninggal dunia pada pukul 03.00 dini hari,”terangnya dalam jumpa pers, Jumat, (13/04).

Setelah mendapatkan kabar terkait tewasnya Dodi dari masyarakat, pihak Satrekrim Polres Ciamis langsung meminta keterangan kepada para saksi, Aris, Agus dan Nanang yang pada malam itu bersama-sama berkaraoke dengan korban. Tepatnya, Minggu malam, 08 April 2018.

“Dari hasil interogasi polisi didapat keterangan bahwa benar miras oplosan itu dibeli oleh korban dari DY. Kami pun langsung melakukan penangkapan kepada pelaku guna pemeriksaan lebih lanjut,”jelasnya.

Kedua pelaku dijerat pasal 204 ayat 1 dan 2 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here