Komunitas SAPEDA Ajak Anak Yatim Berwisata

0

Ciamis, Voiceofjabar.com – Komunitas Sahabat Peduli Du’afa dan Yatim Piatu (SAPEDA) Pamarican, Ciamis mengajak puluhan anak yatim piatu dan du’afa berlibur ke salah satu objek wisata air di Kota Banjar.

Acara rutinitas bulanan ini sebagai salah satu agenda di Komunitas Sapeda. Komunitas yang baru berjalan empat bulan ini sudah memberi kontribusi kepada anak yatim piatu dan dua’fa baik secara materi dan ilmu pendidikan.

Dalam kunjungan wisata tersebut semua anak dapat bermain di wahana air tersebut.  Sebelum berwisata anak-anak diajak melaksanakan salat Duha di Mesjid Pusdai Kota Banjar.

“Ini merupakan bentuk berbagi kebahagiaan dengan sesama dan meningkatkan kepedulian terhadap anak yatim piatu dan du’afa.” Ucap Ruhimat Purnama sebagai Funder Komunitas Sapeda, saat ditemui di Banjar  Minggu, (30/4/2017).

Lanjut Ruhimat, mereka umumnya berasal dari keluarga kurang mampu dan anak yatim piatu yang tinggal di wilayah Desa kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Karena sasaran program ini benar-benar yatim piatu dan du’afa yang sesuai dengan syariah.

“Kita mengajak pesertanya secara bergantian, diutamakan yang belum pernah mengikuti kegiatan serupa, agar semuanya bisa kebagian mengikuti liburan.” Ungkapnya.

Sementara itu menurut Tanti salah satu anak asuh, mengungkapkan kebahagiannya bisa mengikuti liburan bersama Komunitas Sapeda ini, santi biasanya hanya bisa mengisi liburan berdiam di rumah.

“Allhamdulilah kami semua bisa berlibur, saya sangat berterimakasih kepada semua donatur dan pengurus Komunitas Sapeda yang sangat baik terhadap kita semua,”ucap Tanti.

Selain menikmati wahana air,  anak-anak juga disuguhi dongeng edukatif dan permainan lainnya. (ton)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here