Komisi IV DPRD Jabar Sidak ‘on the spot’ PJU Subang

0

Subang, Voiceofjabar.com – Komisi IV DPRD Provinsi Jabar melakukan monitoring on the spot ke Penerangan Jalan Umum (PJU) Wilayah Pagaden Kabupaten Subang.

Pasalnya, di TA 2107 belum terdapat PJU yang menyebabkan pelayanan infrastruktur pengguna jalan terganggu lantaran banyaknya kecelakaan. Salah satu di antara penyebabnya ialah tidak adanya PJU.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Daddy Rohanady menyebutkan, daerah tersebut merupakan salah satu titik PJU di Jabar dari empat paket masing-masing 12 titik dan total menjadi 48 titik yang jumlah anggarannya kurang lebih 170 juta dengan lama pengerjaan selama sebulan. Tetapi PJU tersebut baru sebagian saja di jalan provinsi atau sekitar 22 persen.

“Ini baru sebagiannya saja, dari terget yang diproyeksikan jalan provinsi yang diperlukan PJU,” ujar Daddy di Jalan Pagaden, Kabupaten Subang, Rabu (17/10/2018).

Dia menambahkan, dewan ingin menaikan pengawasan langsung apakah secara keseluruhan
dapat teratasi atau tidak karena secara keseluruhan jalan provinsi baru 22% yang terbagi PJU.

Ini merupakan tindak lanjut kunjungan komisi dalam napaktilas dari keluar Tol Subang dan banyak titik yang rawan yang butuh PJU kami meminta tindak lanjut pada Dishub menambah titik PJU di wilayah tersebut.

“Kami mengharapkan, persentasinya bertambah dengan adanya PJU di jalur ini,” katanya.

Kepala Seksi Fasilitas UPTD Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Arisman mengatakan, salah satu yang sudah terbagi PJU di ruas jalan cibinong Kabupaten Subang.

Dengan begitu, sebagian besar masyarakat sudah terfasilitasi untuk PJU tersebut. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Subang yang melewati jalur ini tidak perlu khawatir.

“Dengan terpasangnya PJU di Kabupaten Subang secara keseluruhan dan dapat dirasakan manfaat nya oleh masyarakat subang khususnya,” sebut Arisman.

Dia menyebutkan, beberapa titik dari Ciater-Jalancagak juga minim penerangan jalan sehingga perlu untuk dipasang penerangan walaupun beberapa rambu petunjuk telah dipasang petugas.

Menjelang arus mudik lebaran beberapa rambu lalu lintas memang terlihat dipasang petugas Dishub di beberapa ruas jalan di kabupaten Subang.

Termasuk di jalur selatan Kabupaten Subang untuk memudahkan para pengguna jalan. Namun padamnya lampu PJU di kawasan tersebut perlu menjadi perhatian instansi terkait untuk segera dinyalakan kembali.

“Sementara pihak terkait belum dikonfirmasi terkait hal tersebut,”pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here