Klaim Masih Militan, PKS Targetkan 40% untuk Pasangan Asyik

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menandaskan tak akan surut langkah kendati hasil survei yang dirilis Litbang Kompas pasca Debat Kandidat 12 Maret lalu kurang menggembirakan kubu Sudrajat-Syaikhu.

Sejauh ini, PKS telah mempelajari hasil survei tersebut sebagai bahan untuk lebih mematangkan pergerakan di tiap lini. PKS masih tetap militan seperti dulu. Sehingga masih sangat dimungkinkan survei berikutnya berubah.

Demikian ditegaskan Didi Sukardi, Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gema Keadilan Jawa Barat kepada voiceofjabar, belum lama ini.

“Kita sudah melakukan evaluasi terhadap survei tersebut. Kita akan menentukan strategi berikutnya. Baik dalam debat, kampanye dan seterusnya,”katanya.

Langkah lainnya, kata dia, PKS akan menggerakan seluruh mesin partai dan relawan secara kolektif. PKS akan mensosialisasikan ke seluruh kader tentang penting pemenangan. Termasuk optimaliasi sayap partai dan relawan yang tidak berafiliasi terhadap partai.

“Sehingga perlahan bisa naik. Target kita 40% untuk pasangan Asyik ini. PKS tetap militan,”ujarnya.

Sebelumnya, Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi memimpin dalam survei elektabilitas Pilkada Jawa Barat yang dipublikasikan Litbang Kompas di Rabu (14/3/2018).

Elektabilitas pasangan Deddy-Dedi atau Duo D ini mencapai 42,8 persen suara.

Disusul kemudian pasangan Rindu atau Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul yang memperoleh 39,9 persen.

Sementara pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) meraih 7,8 persen dan pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) menggaet 3,1 persen. Adapun 6,4 persen responden tidak menjawab atau rahasia. (ab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here