Kini, RSUD Al-Ikhsan Bandung Punya Pusat Pelayanan Kanker

0

Bandung, Voiceofjabaf.com – Rumah Sakit Umum Daerah Al-Ikhsan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat kini sudah dilengkapi ruang khusus penanganan penyakit Kanker.

“Alhamdulillah RSUD Al-Ikhsan, Saat ini sudah dilengkapi pusat pelayanan khusus penyakit Kanker,” ujar Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat meresmikan Gedung Kanker Center Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al-Ikhsan Kabupaten Bandung, Kamis (30/11/2017)

Menurut Aher dengan adanya Cancer Centre di RSUD Al Ikhsan ini bisa melayani masyarakat lebih luas lagi serta bisa menjadi rujukan kanker di daerah Bandung selain RS Hasan Sadikin.

“InsyaAllah akan lebih luas melayani masyarakat serta bisa menyelesaikan semua masalahnya,” kata Aher

Gedung berlantai empat itu memberikan beberapa pelayanan, di antaranya Poliklinik Onkologi, Radio Terapi, Bedah Onkologi, dan Rawat Inap Onkologi. Adapun lantai satu digunakan untuk pelayanan radioterapi dengan alat canggih Linac, cobalt-60, Brachy Theraphy, dan CT simulator, lantai dua poliklinik onkologi dan kemoterapi.

Sedangkan lantai tiga dan empat untuk rawat inap pasien kanker dari kelas III sampai VIP sebanyak 50 tempat tidur.

“Pelayanan kanker di wilayah Jawa semua ada, tapi rumah sakit terpadu yang sudah melengkapi fasilitas kanker baru tiga. Tentu kalau semuanya tidak bisa melayani bisa dirujuk ke sini, dan kalau bisa diselesaikan di rumah sakit daerah itu lebih baik lagi,” jelasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here