Ketum PBNU Dukung Penuh Inovasi PT Bursa Tani

0

Banjar, Voiceofjabar.com – Dukungan bagi FKDB Bursa Tani juga datang dari Ketua Umum PBNU, Prof.Dr. KH. Said Agil Sirodj. Dukungan itu ia utarakan di sela kunjungannya ke Stand Bursa Tani di gebyar NU Expo di Kota Banjar, Selasa, (26/02).

Menurutnya, keberadaan FKDB Bursa Tani sangat menguntungkan bagi pangan nasional. Sebab, ucapnya, untuk mencapai Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur salah satunya adalah dengan menggenjot peningkatan produktivitas pertanian.

“Kami sangat mendukung dan mendoakan supaya FKDB Bursatani dapat terus maju dan sukses. Karena revolusi pertanian ini harus mendapat dukungan dan andil semua pihak sehingga berdampak positif bagi tercapainya kedaulatan pangan nasional,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum FKDB Bursa Tani, H. Ayep Zaki bahwa pihaknya akan terus bergerak dalam program peningkatan produktivitas komoditas pertanian. Salah satu programnya yaitu mewujudkan peningkatan produktivitas hasil panen seluruh petani.

“Satu-satunya alat untuk mewujudkan itu maka FKDB bursa tani memperkenalkan aplikasi teknologi nutrisi esensial salah satu produk unggulan PT Bursatani Global Niaga,” tuturnya.

Menurutnya pula, berbagai upaya terus dilakukan oleh para petugas dan penyuluh pertanian dari PT Bursa Tani untuk meyakinkan para petani Indonesia dan mereka terus mencoba membuka berbagai demplot atau percobaan pertanian yang bekerja sama dengan para petani.

“Jadi kita ingin ada peningkatan pendapatan petani, target Indonesia berdaulat pangan, perberdayaan UMKM dan semoga perlahan bisa menghapus kemiskinan. Intinya kita mau bantu negara ini supaya kesejahteraan nasional tercapai,”pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here