Ketum HDCI: Komunitas Harley Davidson Harus Bermanfaat Dunia Akhirat

0

TASIKMALAYA, Voiceofjabar.com – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jawa Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-II hari ini, Sabtu, (22/04) di Tasikmalaya. Di sela agenda Musda, juga digelar bakti sosial donor darah dan santunan bagi kaum dhuafa.

Panitia penyelenggara Musda II HDCI Jawa Barat Eko Riswanto menyebutkan bahwa kegiatan sosial tersebut sebagai aksi kemanusiaan untuk menumbuhkan semangat berbagi pada sesama yang membutuhkan.

“Target donor darah 1000 orang. Pendonor dikasih undian dan nanti diundi untuk mendapatkan hadiah di antaranya sepeda motor,”katanya kepada VOJ.

Ia juga menandaskan kegiatan sosial tersebut untuk menunjukkan bahwa komunitas Moge (Motor Gede) juga memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

“Diharapkan acara ini juga merangsang masyarakat agar lebih terbuka dan memandang positif terhadap Moge,”katanya.

HDCI sendiri, sambungnya, memiliki agenda rutin di bidang sosial setidaknya tiga kali dalam setahun. Termasuk sunatan masal.

“Mohon doanya agar agenda kami terus berjalan,”harapnya.

Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia, Komjen. Pol (Purn) Nanan Sukarna mengatakan bahwa HDCI memiliki visi utama yakni menempatkan komunitas moge sebagai world class community, namun bertindak menjunjung tinggi kearifan lokal. Selain itu, HDCI harus memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Program berbagi kepada yang tidak mampu juga bagian dari visi di dalamanya.

“HDCI harus bisa mengangkat nilai dan budaya lokal. Bermanfaat bukan hanya untuk anggota tapi untuk masyarakat dan bermanfaat dunia akhirat. Agar semua kegiatan apapun berorientasi akhirat,”katanya.

Walikota Tasikmalaya Budi Budiman mengaku bangga Kota Tasik dijadikan lokasi Musda Komunita Moge. Ia berharap kehadiran HDCI turut andil mempromosikan ragam potensi yang dimiliki Kota Tasik.

“Terimakasih kepada HDCI  sudah memilih Kota Tasik sebagai tempat musda. Sekaligus saya harap HDCI bisa ikut mempromosikan wisata, kuliner dan industri kreatif khas Tasikmalaya,”ujarnya. (jang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here