Ketua PWNU Jabar: Bursa Tani semoga Terus Berkembang

0

Banjar, Voiceofjabar.com – Ketua Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, KH Hasan Nuri Hidayatullah (Gus Hasan) menyambangi stand Bursa Tani di NU Expo 2019 Kota Banjar, Selasa, (16/02).

Ia berharap kehadiran bursa tani dapat menjadi penyangga pembangunan pangan nasional sebagaimana tercantum dalam UU No. 18 Tahun 2012 tentang Pangan, bersama-sama dengan kemandirian pangan dan ketahanan pangan.

“Kedaulatan pangan merupakan suatu strategi dasar untuk melengkapi ketahanan pangan sebagai tujuan akhir pembangunan pangan. Oleh karena itu, saya mendukung bursa tani ini sebagai upaya sinkronisasi ekonomi yang berkeadilan. Semoga terus berkembang dan semakin maju,”katanya.

Ketua Umum FKDB Bursa Tani, H. Ayep Zaki mengatakan program kedaulatan pangan telah diselaraskan dengan kebijakan pemerintah daerah. Di Jawa Barat misal, program ini berjalan seiring dengan spirit Jabar Juara Kedaulatan Pangan yang digelorakan Pemprov Jabar.

“Hal tersebut dapat diraih dengan program peningkatkan produktifitas petani, yang akan dilakukan oleh Tim ahli FKDB dan Bursa Tani yang didukung oleh NU dan HPN, melalui demonstration plot atau demplot pertanian di berbagai Kabupaten di Jawa Barat,” terangnya.

Semangat “Jabar Juara Kedaulatan Pangan” tambah Zaki harus benar-benar terwujud. Selama kegiatan demplot pertanian ini berjalan, pihanya bekerjasama dengan para petani dengan memanfaatkan regulasi yang ada, dan tanpa menggunakan dana bantuan baik dari APBN maupun APBD.

“Dengan segala sarana dan prasarana insfratruktur yang terus dibangun oleh pemerintah saat ini, dan dengan didorong oleh semangat Jabar Juara khususnya di bidang pangan, kami terus berupaya melakukan sinergi berbagai element, guna tercapainya kedaulatan pangan di Jabar khususnya dan Indonesia pada umumnya,” pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here