Kesiapsiagaan Bencana di Kota Tasik sudah Berjalan Baik

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Wakil Walikota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf mengatakan kesiapsiagaan terhadap antisipasi bencana di Kota Tasikmalaya sejauh ini sudah berjalan baik. Hal tersebut tak terlepas dari peran aktif BPBD Kota Tasikmalaya dalam mengedukasi masyarakat.

“Selama ini sudah berjalan bagus,”ungkap Yusuf usai Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana sekota Tasikmalaya di halaman Balekota Tasikmalaya, Jumat, (26/04).

Pihaknya melalui Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang perlunya penyelamatan diri saat bencana terjadi.

Melalui simulasi penanggulangan bencana hari ini, lanjut Yusuf, diharapkan masyarakat lebih preventif dalam menghadapi bencana termasuk cuaca ekstrem yang tak dapat diprediksi kapan datangnya.

“Kondisi cuaca, lihat suasana cuaca ekstrem ini masyarakat harus tetap waspada. Gedung perkantoran harus sudah memiliki jalur evakuasi, rumah-rumah juga. Ini salah satu bagian dari kesiapsiagaan BPBD dengan lahirnya Undang-Undang tentang kebencanaan  sambil mengingatkan kepada masyarakat bahwa kesiapsiagaan ini sangat penting,”terangnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here