Kesejahteraan Guru Madrasah di Kab Tasik Masih Stagnan

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Guru Madrasah  (PGM) Kabupaten Tasikmalaya dikukuhkan, Kamis, (27/07).

Ketua PGM Kabupaten Tasikmalaya, KH Atam Rustam Hazim menyampaikan bahwa pengukuhan tersebut sebagai tanda bahwa guru madrasah harus tetap eksis di tengah masyarakat.

Ia juga mengungkapkan bahwa profesi guru madrasah adalah pilihan Allah SWT yang seyogyannya disyukuri. Karena tidak semua orang dapat menyandangnya.

“Kita sebagai guru madrasah harus senantiasa bersyukur bahwa kita ditakdirkan oleh Allah sebagai orang yang mampu memberi pelajaran kepada siswa. Ini keutamaan dari Allah tidak semua orang bisa memberi pelajaran,”ungkapnya saat memberi sambutan.

Di lain sisi, cucu pahlawan nasional KH Zaenal Musthafa itu juga berharap agar pemerintah daerah dapat memperhatikan kesejahteraan para guru madrasah honorer.

“Harapan kami sebagaimana di kabupaten/kota lain ada honor per bulan Rp250ribu. Setidaknya di Tasik Rp500ribu lah,”ujarnya seraya disambut tawa hadirin.

Di kesempatan sama, Bupati Tasikmalaya sempat mensinyalir akan membantu nasib guru sukwan dengan memasukkan anggaran khusus guru madrasah ke dalam APBD.

“Termasuk yang Rp250ribu untuk sukwan seluruhnya. Baik dinas maupun Kementerian Agama. Tapi harus dihitung dulu. Berapa miliar nanti dana yang harus dikeluarkan,”katanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here