Kerugian Kebakaran Pool Budiman Pangandaran Ditaksir 10 M

0

Pangandaran, Voiceofjabar.com -Kerugian akibat kebakaran yang terjadi di Pool Bus Budiman di jalan Raya Pangandaran-Parigi atau tepatnya di Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ditaksir mencapai Rp. 10 milyar.

Kerugian itu dihitung dari terbakarnya bangunan garasi, 3 unit bus dan 10 sepeda motor milik pegawai Pool Bus Budiman.

Polisi menduga kebakaran terjadi bersumber dari kap mesin yang sudah dilas sehingga menimbulkan percikan api.

“Proses penyelidikan masih dilakukan dan belum tuntas,” kata Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, Selasa (13/03/2018).

Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi, lanjut Kapolsek, kebakaran bermula saat Henhen, pegawai mekanik, mengelas kap mesin belakang Bus Budiman dengan nomor seri IL 101.

Setelah selesai mengelas, kemudian mekanik lainnya, yaitu Agus, Candra dan Toni melanjutkan menaikan mesin bus dengan cara digerek atau ditarik.

Sekitar 10 menit setelah Henhen selesai mengelas, terang Kapolsek, Agus mendapat kabar dari saksi Toni bahwa terlihat asap di bagian atas belakang mobil.

“Saat dicek oleh Agus ternyata api terlihat membesar di bagian jok belakang mobil. Kemudian api merambat ke mobil yang berada di samping kanan dan kiri. Tidak lama kemudian api juga merambat ke 10 sepeda motor yang terparkir di antara tiga bus yang terbakar tersebut,”katanya.

Menurut Kapolsek, 10 sepeda motor yang ikut terbakar, di antaranya milik para sopir Bus Budiman yang tengah jalan membawa penumpang ke berbagai jurusan. (red)

Sumber: Harapan Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here