Kemarau Melanda, Dua Kampung di Garut Rebutan Air Bersih

0

Garut, Voiceofjabar.com – Sebanyak 297 Kepala Keluarga (KK) di dua Kampung di Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, berebut air bersih. Dua kampung itu yakni Kampung Rancabatu dan Kampung Pasirjunti. Setiap musim kemarau kerap kesulitan air bersih.

Kepala Desa Cibatu, Dadang Sulaeman menuturkan warga sudah menunggu kedatangan tangki yang mengangkut air bersih.

“Ya, kendaraan tangki milik Biduri baru tiba, sehingga warga yang sudah menunggu langsung menyerbu,” ucapnya, Selasa (5/9).

Dikatakannya, pihak Pemerintah Desa, sengaja bekerjasama dengan Biduri untuk bisa menyuplai air bersih, bagi warga yang sangat membutuhkan.

“Saya, ucapkan terimakasih pada pihak Biduri yang telah peduli untuk menyalurkan air bersih yang berada di dua kampung,” kata Dadang.

Ia juga menuturkan, Desa Cibatu merupakan salah satu daerah yang memang rawan air bersih saat menghadapi musim kemarau panjang. Yang paling banyak membutuhkan air bersih di Kampung Pasirjunti dan Kampung Rancabatu.

“Kalau musim kemarau dari dulu kerap terjadi rawan air bersih,”

Diakuinya, pihaknya akan terus bekerjasama dengan Biduri, untuk bisa menyuplai air bersih selama musim kemarau berlangsung termasuk akan meminta bantuan terhadap Pemerintah Kabupaten Garut. (yef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here