Kejari Garut Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan

0

GARUT, voiceofjabar.com- Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut, melakukan pemusnahan barang bukti yang berkaitan dengan perkara tindak pidana umum (Pidum). Pembakaran barang bukti dilakukan di halaman depan Kejari, Kamis (15/11/2018).

Barang bukti yang dimusnahkan meliputi beberapa jenis narkotika, psikotropika, minuman keras (Miras), uang palsu, senjata api, senjata tajam dan barang bukti lainnya. Bahkan, untuk barang bukti uang palsu yang dimusnahkan Kejari Garut, mencapai Rp143 juta.

Kepala Kejari Garut, Azwar SH, mengatakan, bahwa pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan sesuai peraturan yang berlaku. Selain itu, barang bukti tersebut sudah tidak dibutuhkan dalam proses penanganan hukum.

“Yang dimusnahkan adalah barang bukti dari perkara pidana umum dari tahun 2016 dan 2018, serta statusnya sudah ada putusan pengadilan yang tetap,” ujar Azwar, (15/11/2018) pada wartawan.

Lanjut Azwar, sesuai keputusan peradilan, setelah inkrah barang bukti tersebut tidak dibutuhkan sehingga harus dimusnahkan.

Barang bukti yang dimusnahkan meliputi minuman keras 179 botol, senjata tajam 10 buah, ganja kering 1/2 kg, shabu-shabu 300 gram, obat-obatan 13.721 butir, dan handphone 461 unit. Indra***
Editor : Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here