Kata Mang Halim, Pawai Obor itu Simbol Semangat Juang yang tak Pernah Padam

0

Garut, Voiceofjabar.com – Menyambut hari kemerdekaan Indonesia, Di Garut, ratusan pegawai negeri sipil (PNS), polisi, tentara, santri, pelajar dan warga sipil melakukan pawai obor keliling kota.

Kegiatan pawai obor ini dilakukan pada rabu (16/8) malam selepas sholat Isya.

Pawai obor ini dilakukan dengan cara berjalan kaki kurang lebih sejauh 3 kilometer sambil membawa obor.

Halim (26) salah satu peserta pawai obot menuturkan aktifitas mengarak obor ini sudah menjadi tradisi di Garut. Aktifitas ini, kata dia, diharapkan bisa terus mengobarkan semangat juang yang sudah dikobarkan para pahlawan kemerdekaan.

“Selain untuk mengingatkan kepada seluruh warga kita juga ingin mengajak agar semangat kemerdekaan yang sudah dikobarkan para pejuang kemerdekaan jangan pernah sampai padam,”katanya.

Para peserta pawai ini mengenakan seragam lengkap sesuai dengan profesinya. Ada yang berpakaian tentara, polisi, baju batik PNS hingga pramuka.

Pawai obor ini dimulai dari depan alun-alun langsung menju jalan bank,jalan cimanuk,jalan papandayan dan finis di alun alun lagi.

Bupati garut Menuturkan agenda ini merupakan agenda tahunan, kegiatan pawai obor ini merupakan bentuk semangat dari warga Garut dalam menyambut hari kemerdekan republik indonesia ke 72.

Selain itu, ia berharap kemerdekaan berarti merdeka dari kemiskinan. “Kita memerlukan kerja sama kerja keras. dari kalangan pemerintah dan kalangan masyarakat. Kita harus bekerja keras secara bersama sama,”ujarnya. (yef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here