Kasus Pungli Dana PAUD di Garut sedang Dibidik

0

Garut, Voiceofjabar.com – Pungutan Liar (Pungli) yang menyasar dana operasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Peundeuy oleh oknum pegawai negeri sipil segera ditangani pemerintah setempat. Demikian diutarakan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, Sabtu (15/07).

Pemkab Garut, kat Helmi, sudah menugaskan isnpektorat untuk melakukan investigasi mendalam.  “Dana Paud tidak boleh dipotong sepeser pun. Sebab kebutuhan dana operasional PAUD tinggi,”katanya.

Oleh karena itu, lanjut Helmi, jika hasil investigasi menyimpulkan bahwa pungli tersebut benar-benar ada, maka akan segera diberi sanksi pada oknum PNS bersangkutan.

Ia pun meminta masyarakat berperan aktif dan tidak sungkan untuk melapor kepada aparat berwenang jika ada temuan pelanggaran yang dilakukan aparatur sipil negara.

“Kita minta masyarakat jangan takut untuk melaporkan setiap kecurangan dalam pelayanan pendidikan, biar nanti diperiksa,” katanya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa oknum PNS diduga telah melakukan pungutan liar terhadap pernyaluran dana operasional PAUD/TK di Kecamatan Cipeundeuy, Garut. Konon, pungutan itu sebesar 40% dari total anggaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here