Kapolres Banjar Gayuh Becak, Penumpangnya Purnawirawan Teladan

0

BANJAR, voiceofjabar.com – Ada lima Anggota Polri yang bertugas di Polres Banjar yang sudah memasuki masa Purna Bhakti (Purnawirawan). Ke lima anggota tersebut dilepas oleh Kapolres Banjar AKBP Matrius, Wakapolres Kompol Ade Najmuloh, para Perwira, staf dan anggota Polres Banjar Polda Jabar dengan menggunakan becak.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Banjar AKBP Matrius, Wakapolres dan Perwira lainnya menggayuh becak yang ditumpangi oleh kelima Purna Bhakti anggota Polri tersebut di halaman Mapolres Banjar, Sabtu (30/06/2018).

Kapolres Banjar AKBP Matrius mengatakan, lima orang anggota Polri yang Purna Bhakti ini berpangkat Komisaris Polisi 1 orang, Ajun Komisaris Polisi 1 orang dan 3 orang berpangkat Bintara.

“Yang paling menarik di sini adalah salah seorang pamil ini sudah Purna Bhakti beberapa waktu yang lalu dan tidak menjabat lagi, namun masih melaksanakan dinas sebagai analisis kebijakan di Polres Banjar, yang lebih menarik lagi salah satunya adalah AKP Hasan Bisri beliau Purna Bhakti mulai hari ini, tetapi sampai tadi malam jam 24.00 masih melaksanakan tugas sebagai Kapolsek”, ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, sikap terbaik yang ditunjukan para purnawirawan itu harus menjadi contoh dan tauladan buat anggota Polri lainnya yang masih aktif.

“Di ujung pengabdiam saja masih memberikan darma baktinya bagi kedinasan kepolisian, itu adalah hal  yang patut kita contoh sebagai junior,” ungkapnya.

Kapolres juga menghimbau kepada para anggota polri khususnya yang bertugas di Polres Banjar dan masih aktif agar melaksanakan tugas dengan baik.  Hal-hal yang dialami selama penugasan itu merupakan ujian dan tantangan untuk naik ke level berikutnya.

“Dengan melaksanaan tugas dengan tulus ikhlas, insaalloh karir kita pun akan sukses dan naik berjenjang ke ke atas sampai ke puncak tertinggi sebelum kita pensiun purna bhakti dari Dinas Kepolisian ini”, tegasnya. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here