Kang AW Soroti Nasib Prihatin Pengrajin Timah

0

Bogor, Voiceofjabar.com – Bakal Calon Bupati Bogor, Ade Wardhana Adinata mengunjungi pengrajin timah di Kampung Jabon Mekar, Desa Jabon Mekar Kec. Parung Minggu, ( 24/12).

Di sana ia sempat mendapati salah seorang pengrajin timah yang kondisi tempat usahanya sangat memprihatinkan. Dapur rumah menyatu dengan tempat memahat timah.

Lebih menyedihkan lagi, kondisi tersebut sudah berjalan selama 30 tahun lebih. Selama itu pula belum pernah mendapat sentuhan dari Pemerintah setempat.

“Bagi pelaku usaha kecil seperti ini, pemerintah sudah keterlaluan. Ini kan tempat kerja di dalam rumah menyatu dengan dapur, sangat memprihatinkan,”tandasnya.

Sebagai orang concern dalam bidang pemberdayaan ekonomi kerakyatan, Ade Wardhana merasa perlu menggulirkan program khusus pada peningkatan usaha mikro kecil menengah. Terlebih jika ia menjadi Bupati Bogor.

“Ke depan Program Cabup kita akan buat program, bantuan UMKM 25 juta/ Usaha, tanpa Jaminan dan tidak berbunga.  Ini kita berikan kepada para pelaku usaha seperti ini agar bisa berkembang dan menyerap tenaga kerja dilingkungan, supaya roda ekonomi bisa berputar,”terangnya.

Ade Wardhana memantau pembinaam UMKM

Masih di lokasi yang sama, Kang AW juga melakukan monitoring dan pembinaan UMKM kepada penerima Gerobak PERINDO di Desa Jabon Mekar Kec. Parung Kab. Bogor.

Hasil pantauan, geliat usaha para pelaku UMKM cukup baik. Bahkan mereka merasakan kenaikan omzet berada di kisaran 40%, lebih tinggi dari biasanya.

Seperti yang dialami Mang Yunus, pedagang bubur ayam. Baginya, gerobak Perindo sangat membantu pemulihan ekonomi keluarga.

“Alhamdulilah gerobak Perindo sangat membantu ekonomi kami. Bubur ayam saya sudah dipasarkan di empat cabang,”katanya. (de)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here