Kang AW Prihatin di Kab Bogor Masih Banyak Rumah Bilik

0

Bogor, Voiceofjabar.com – Ketimpangan dan kesenjangan di Kabupaten Bogor sangat kentara. Tingginya pendapatan daerah 7,8 Triliun per tahun tak berpengaruh pada kesejahteraan warganya. Satu misal nun jauh di sana, di penghujung Bogor bagian barat tepatnya di Kampung Panunggulan Desa Babakan Kecamatan Tenjo.

Kondisi masyarakat di wilayah yang berbatasan dengan Tangerang ini sangat tertinggal. Rumah-rumah warga masih banyak yang berbahan bilik. Menyerupai kandang ayam. Ditambah infrastruktur jalan rusak parah. Potret kemiskinan di kampung ini benar-benar nyata.

Kondisi memprihatinkan ini mengundang reaksi dari salah seorang Bakal Calon Bupati Bogor, Ade Wardhana Adinata. Ia mengaku sedih dengan ketimpangan tersebut. Padahal, kata dia, kampung tersebut bisa dibangun secara komprehensif melalui program pengentasan kemiskinan dari pemerintah.

“Ya, mereka terlihat sulit bertahan hidup. Harus ada program yang benar-benar berpihak. Padahal ini udah masuk era milenial tapi ternyata di Kabupaten Bogor masih banyak masyarakat yang belum tersentuh,”ungkap Ade kepada voiceofjabar disela kunjungannya ke daerah tersebut, Sabtu, (23/09).

Atas dasar itu, ia pun tergerak untuk melakukan perubahan. Memanfaatkan anggaran daerah sesuai dengan keharusannya. Termasuk membantu masyarakat miskin yang tertinggal jauh seperti di Kampung Panunggulan tersebut.

“Kita harus bahu membahu membangun Kabupaten Bogor hari ini. Jangan sampai anggaran daerah malah dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Harapan saya ke depan bisa membangun Kabupaten Bogor hingga ke wilayah perbatasan,”terangnya. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here