Kadin Garut Diharapkan jadi Lokomotif Pembangunan

0

Garut, Voiceofjabar.com – Sehabis lebaran Idul Fitri, ritual halal bi halal sudah tradisi di masyarakat. Baik instansi maupun keluarga.  Salah satunya digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut, Senin, (03/07).

Ketua Kadin Kabupaten Garut, Deden Sopyan mengatakan ajang silaturahmi tahunan tersebut bertujuan untuk semakin merekatkan keakraban antara instansi yang dipimpinnya dengan pemerintah setempat dan unsur lainnya termasuk masyarakat pelaku usaha.

“Makanya kita undang pejabat pemerintah daerah, para pengusaha, DPRD Garut, kapolres, tamu undangan lainya. Semata untuk menjalin kebersamaan,”katanya.

Ia berharap kebersamaan tersebut membuahkan hasil satu kesepahaman positif bagi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Garut khususnya.

Di kesempatan sama, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman berharap Kadin Kabupaten Garut harus jadi lokomotif pembangunan dan bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun Garut yang lebih baik.

“Kita ingin ekonomi Garut semakin ada kemajuan terutama di era pasar bebas sekarang ini. Identitas dan kekhasan produk daerah harus tetap bertahan dan punya nilai jual. Kadin adalah lokomotifnya,”katanya.

Sementara itu, Kapolres Garut AKBP Novri Turangga dalam sambutannya sempat meminta maaf karena selama arus mudik, lalu lintas kendaraan di sekitaran Garut Kota sempat menutup akses jalan menuju pertokoan.

“Kami mohon maaf transaksi jual beli terganggu karena pas waktu arus mudik ada beberapa jalan menuju toko dan warung yang tertutup,”ucapnya. (yef)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here