Kader Muslimat Bulan Bintang Kota Tasik Daftar jadi Caleg

0

Tasikmalaya, voiceofjabar.com – Salah seorang kader Muslimat Bulan Bintang Kota Tasikmalaya, Ipa Zumrotul Falihah (36) mendaftarkan diri sebagai calon anggota legistalif 2019, di Kantor DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Tasikmalaya, Rabu, (18/04).

Berbekal sejumlah pengalaman organisasi yang dimilikinya, wanita pegiat ASI dan pemerhati anak itu menyatakan siap mengabdi untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat Kota Tasikmalaya.

“Insyaallah dengan niat Lillahi Taala, langkah ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kota Tasikmalaya khususnya di Dapil saya,”katanya kepada voiceofjabar.com.

Ia menegaskan bahwa pencalonan dirinya bukan sekedar meramaikan bursa pencalegan semata. Melainkan memiliki visi yang jelas dalam menyongsong pembangunan di Kota Taiskmalaya ke depan.

“Visi saya berusaha berpartisipasi mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani rohani, adil, beradab, sejahtera, berkualitas dan mandiri serta diridhai Allah SWT,”katanya.

Rencananya, wanita yang juga salah seorang pengurus Forum Komunikasi Gender Tasikmalaya (FKGT) itu akan mengisi kuota parlemen untuk Daerah Pemilihan (Dapil) II, Kecamatan Cipedes dan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Diketahui, ibu empat orang anak ini terbilang aktif di organisasi politik di daerahnya. Yakni di Partai Bulan Bintang. Ia tercatat sebagai salah seorang pengurus DPC PBB Kota Tasik bidang kaderisasi. Selain di kepengurusan inti, ia pun aktif di beberapa organisasi sayap partai PBB.

Yaitu Pengurus Cabang Muslimat Bulan Bintang Kota Tasikmalaya, Pengurus Cabang Tamyiz Kota Tasikmalaya dan Pengurus Cabang KAPPU PBB Kota Tasikmalaya. Di luar PBB, ia pun masuk dalam jajarang pengurus termuda Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Tasikmalaya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra mengatakan, partainya membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) secara online mengingat besarnya minat masyarakat untuk bergabung ke PBB, baik sebagai anggota maupun menjadi bakal calon anggota legislatif.

“Mereka yang ingin mendaftar ke PBB silahkan mengklik puskapbb.com dan mendaftarkan diri lebih dahulu. Mereka juga dapat menghubungi call centre di nomor 081271618680,” kata Yusril dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin.

PBB membuka pendaftaran anggota secara online dari mana saja, termasuk dari luar negeri.

Menurut pakar hukum tata negara ini, bagi yang ingin mendaftar sebagai Bacaleg juga dapat mendaftar secara online baik untuk DPR RI maupun DPRD Provinsi serta Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan, bagi mereka yang mendaftar sebagai Bacaleg nantinya akan diseleksi menjadi kader PBB yang mempunyai kualitas dan integritas moral yang tinggi. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here