Jurnalis Banjar Patroman Dikukuhkan

0

Banjar, Voiceofjabar.com – Sejumlah perkumpulan atau komunitas wartawan di berbagai daerah terus bermunculan. Tak terkecuali di Kota Banjar, Jawa Barat.

Baru-baru ini, sekumpulan wartawan dari berbagai media masa di Kota Banjar mendeklarasikan sebuah forum jurnalis yang dinamai Jurnalis Banjar Patroman (JBP) sebagai wadah pengikat silaturahmi para wartawan se-Kota Banjar di sebuah cafe di Kota Banjar Jawa Barat, Jum’at (20/4/2018).

Forum tersebut terdiri dari berbagai media masa. Baik cetak maupun elektronik se-Kota Banjar. Ketua Jurnalis Banjar Patroman, Sukirman mengatakan bahwa organisasi tersebut dibentuk sebagai perekat keakraban sesama wartawan di Kota Banjar. Selain itu juga guna menanamkan sikap profesional profesi jurnalis sebagai kontrol sosial di masyarakat.

“Tujuan dari pembentukan organisasi jurnalis ini demi menjaga eksistensi jurnalis sebagai social control di Kota Banjar. Keberadaan para jurnalis di kota Banjar sendiri selama ini seolah kurang mendapat pengakuan dari masyarakat. Jadi, kami menginisiasi pembentukan forum ini,”katanya.

Ia berharap setelah forum tersebut dibentuk, para wartawan yang selama ini bertugas melakukan peliputan di Kota Banjar semakin memperkuat tali persaudaraan, tidak terkotak-kotak satu dengan yang lain serta lebih bisa menjunjung tinggi profesionalisme kerja sebagai juru warta.

“Dengan terbentuknya Jurnalis Banjar Patroman ini, kedepannya bisa lebih eksis. Tang terpenting kita sebagai kontrol sosial agar menjalankan tugas pokok dan fungsi kita sebagai jurnalis ” ujarnya. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here