Jelang Ramadhan, Polrestabes Bandung Fungsikan Satgas Pangan

0

BANDUNG, Voiceofjabar.com – Polri membentuk Satgas Pangan yang dipimpin langsung Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto. Satgas ini dibentuk dalam rangka menjaga ketersediaan pangan dan antisipasi lonjakan harga pangan. Tak terkecuali di Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan satgas pangan tersebut tak bisa bekerja sendiri dan akan berkolaborasi dengan instansi leading sector.

“Dalam hal ini kita akan bekerjasama. Kita akan turunkan personel satgas di Kota Bandung untuk turun langsung,” tegasnya, Jumat (5/5/2017).

Pihaknya siap menjaga distribusi kebutuhan pokok sampai ke masyarakat dan siap menggelar operasi pasar. Apalagi menjelang puasa dan lebaran tahun ini. Kejahatan pangan diprediksi ada.

“Kita perintahkan jajaran guna mengantisipasi adanya penimbunan bahan pokok, dengan melakukan pengecekan di lapangan,”katanya.

Sejauh ini, jelas dia, ketersediaan pangan di pasaran masih stabil. Belum ditemukan tanda-tanda kehadiran para pengepul. “Masih stabil,”kata dia. (yad/red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here