Jelang Pilkada Serentak, Perindo Jabar Fokus Matangkan Langkah

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Tim Desk Pilkada Partai Perindo Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) pada Minggu, di Bandung, ( 12/11). Kegiatan tersebut khusus diikuti oleh 16 kabupaten/kota yang menjadi peserta pemilihan kepala daerah serentak 2018 mendatang.

Ketua Tim Desk Pilkada Perindo Jabar, Henda Surwenda Atmaja mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menyolidkan segala perangkat Partai Perindo dengan merumuskan langkah-langkah terbaik Perindo dalam menghadapi kontestasi politik 2018.

“Yang terpenting bagi kami konsolidasi ini merupakan petunjuk dalam rangka menyambut pilkada serentak 2018. Ini kami lakukan agar kami tidak salah dalam menentukan pilihan. Untuk itu partai kami harus tetap solid agar signifikan hasilnya. Kami hanya ingin meyakinkan masyarakat bahwa partai kami sungguh-sungguh,”terangnya kepada wartawan di sela acara.

Di tempat sama, Sekretaris Tim Desk Pilkada Perindo Jabar, Oji N. Somantri menerangkan bahwa seluruh pengurus Perindo di daerah peserta pilkada dipersilahkan melakukan penilaian sendiri melalui komunikasi intens dengan semua kandidat yang ingin menjadi kepala daerah dari partai manapun.

Secara teknis, kata dia, nama-nama bakal didukung terlebih dahulu wajib merumuskannya kembali dalam Musyawarah Kerja Daerah Khusus (Muskerdasus). Lalu, setelah muncul satu nama calon yang disepakati bersama untuk didukung, maka akan direkomendasikan ke pimpinan wilayah untuk kemudian diusulkan ke pimpinan pusat untuk mendapatkan persetujuan.

“Ya kita persilahkan teman-teman Perindo di daerah mencari figur-figur yang menurut mereka terbaik. Semua struktur partai harus terlibat. Teknisnya kami mewajibkan kepada pimpinan daerah mengadakan musyarwarah daerah khusus yang hasilnya harus disepakati oleh pengurus sampai tingkat bawah,”jelasnya.

Jembatan Emas Menuju Pilpres 2019

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat, Ade Wardhana Adinata menegaskan bahwa Perindo harus memiliki posisi tawar (bergining position) serta kalkulasi yang matang dalam menghadapi perhelatan pilkada serentak tersebut. Pemetaan politik yang cermat, kalkulasi yang matang terhadap langkah yang akan diambil, kata Ade, akan berdampak baik bagi kiprah Partai Perindo ke depan.

“Apabila tujuan kita dihitung dengan kalkulasi matang, tidak menutup kemungkinan hajat politik di 2018 bisa menjadi jembatan emas menuju pilpres 2019. Saya harap desk pilkada agar terus laporkan situasi perkembangan pilkada di daerahnya masing-masing,”tandas Ade.

Masih kata Ade, Partai Perindo di usia yang baru menginjak tahun ketiga, sudah mendapat tempat di hati masyarakat. Sehingga dalam kontestasi pilkada 2018, Perindo harus turut serta di dalamnya. Bukan sekedar mendukung melainkan terlibat langsung dalam suksesi pemilihan kepala daerah.

“Perindo sangat strategis karena kami mampu bangun komunikasi dan mempunyai komitmen tinggi terhadap upaya kemenangan. Jadi, kalkulasi itu supaya tidak salah melangkah. Dalam usia tiga tahun, Partai Perindo banyak diperhitungkan. Jadi jangan sampai tidak cermat,”tambahnya. (gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here