Jelang Lebaran, DPRD Jabar Pastikan Stok & Harga Sembako Stabil

0

Sumedang, Voiceofjabar.com – Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari pastikan stok sembako di Jawa Barat menjelang lebaran Idul Fitri 1439H stabil. Pernyataan tersebut merujuk pada hasil sidak DPRD ke beberapa pasar tradisional beberapa waktu lalu.

Kendati ditemukan ada kenaikan harga pada beberapa bahan pokok seperti beras, telor dan ayam potong, namun dianggap pengaruhnya tidak terlalu signifikan.

“Kenaikan harga hanya di kisaran Rp500  hingga Rp1000 per kilo gram. Masih relatif wajar dan saya berharap harga-harga dapat bertahan stabil sampai lebaran nanti,”tutur Ineu belum lama ini.

Ia berharap agar harga tersebut dapat bertahan sampai lebaran nanti. Guna mengantisipaso hal yang tidak diinginkan, ia pun akan tetap berkoordinasi dengan Tim Inflasi daerah.

Selain itu, lanjut Ineu, stabilitas harga sembako juga harus ditunjang oleh suply sembako yang intens agar ketersediaan barang di pasar-pasar serta suply memadai. Sehingga konsumen tidak kesulitan mencari bahan pokok untuk keperluan sehari-hari. Terlebih kebutuhan lebaran yang hanya terjadi setahun sekali.

“Saya berharap suply sembako ke setiap pasar selalu ada, terutama saat H – 7 lebaran. Soalnya ini demi kebutuhan lebaran,“tutupnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here