Jadi PW, Mang Suhud Raup 3 Juta Per Hari

0

Pangandaran, Voiceofjabar.com – Libur panjang Idul Fitri 1438 H berbuah berkah bagi para pelaku usaha di objek wisata. Tak terkecuali bagi Pemandu Wisata (PW) di pantai selatan Pangandaran. Membludaknya wisatawan di musim libur membuat para pemandu super sibuk kebanjiran order.

Mang Suhud (31) misalnya. Ia berprofesi sebagai pemandu wisata, mengantar pengunjung keliling menikmati pesona laut lepas menggunakan perahu khusus (bukan perahu nelayan). Pria yang juga anggota Organisasi Perahu Pesiar Pangandaran (OP3) itu berhasil meraup untung tak kurang dari Rp3 juta per hari. Mantaap! Sementara di hari-hari biasa sepi.

“Untuk liburan tahun ini sendiri Kita semua bersyukur Alhamdulillah itu lebih meningkat Dari tahun-tahun kemarin. Penghasilan sendiri per perahu sampai 3 juta perhari.  Untuk pelayanan sendiri kepada pengunjung kami mengutamakan pelayanan kesopanan keamanan Alhamdulillah selama ini tidak ada pengunjung yang komplen alhamdulillah aman semua,”ungkapnya kepada Voiceofjabar.com di Pantai Barat Pangandaran, (06/07).

Kendati secara umum aman terkendali, terang Suhud, ia berharap pihak berwenang memperketat pengaman sepanjang pantai. Demi kenyamanan pengunjung. Sebab volume wisatawan di libur lebaran melonjak. Aksi pencurian kerap terjadi.

“Kemarin ada pengunjung dari Ciamis yang mau sewa perahu pas lihat tas ternyata dompetnya hilang. Jam tangan dan hp juga hilang,”katanya. (jang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here