Jadi Duta Geopark Ciletuh, Artis Paramitha Rusady Tersandera Dilema

0

SUKABUMI, Voiceofjabar.com – Artis senior Paramitha Rusady didaulat jadi duta Geopark Ciletuh, Sukabumi. Mitha mengaku bangga atas kepercayaan yang diembankan kepadanya.

“Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas amanah dan apa yang dipercayakan kepada saya untuk mengemban tugas saya untuk menjadi Duta Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu ini,” ungkap Mitha dalam acaa Malam Pesona Geopark Ciletuh-Palabuhanratu 2017 di Gor Palabuhanratu, Sukabumi belum lama ini.

Selain bangga, Mitha juga mengaku kepercayaan tersebut cukup berat. Sebab ia harus bertanggungjawab mempromosikan Geopark Ciletuh sehingga semakin diminati khalayak wisatawan.

“Ini adalah tanggung jawab kita semua yang akan saya wakilkan, yang akan saya suarakan agar mereka (wisatawan) tertarik dan datang,” lanjutnya.

Untuk itu, wanita pemeran Nyi Iteung dalam film Kabayan ini mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Jawa Barat dan Ciletuh-Palabuhan Ratu agar bisa mengetahui lebih jauh tentang Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Menurut Mitha, banyak sekali kekayaan alam, seni dan budaya di Ciletuh dan Palabuhan Ratu yang belum diketahui masyarakat luas.

“Saya merasa terpanggil dan senang sekali untuk bisa menyuarakan tentang Geopark Nasional di Ciletuh-Palabuhan Ratu ini,” tutur perempuan yang juga Duta Lingkungan Hidup ini.

Sementara itu,  Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) menegaskan ada beberapa pertimbangan kenapa Paramitha Rusady ditunjuk jadi duta.  Di antaranya karena Mitha merupakan orang Jawa Barat. Mitha juga cukup mengenal alam Jawa Barat, khususnya Palabuhanratu karena dirinya sering berkunjung ke tempat ini.

“Karena berbagai pertimbanganlah ya, karena dia juga memang orang Jawa Barat, orang Sunda. Kemudian juga artis yang sudah dikenal dan mengenal alam ini,” ucapnya.

“Kita harapkan (Mitha) bisa fasih ya berbicara tentang geopark,” harapnya.

Dengan ditunjuknya Mitha sebagai Duta Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, maka langkah promosi, edukasi, serta sosialisasi tentang keunggulan Ciletuh-Palabuhan Ratu sebagai sebuah geopark atau taman bumi ada di tangannya. Mitha sendiri mengaku berat mengemban tugas sebagai duta. Namun, bagi dirinya merupakan suatu kebanggaan telah diberi kepercayaan menjadi seorang Duta Geopark. (ty/red)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here