Iwan Saputra: Eksibisi Menembak Ajang Pembinaan Mental, Karakter & Prestasi

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Eksibisi menembak antar club dan komunitas
Parahyangan Hunting & Shooting Club (PHSC) Tasikmalaya digelar di Lapangan bola Janggala, Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya. Minggu, 8 September 2019.

Kegiatan ini dibuka resmi oleh Ketua Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Cabang Tasikmalaya, Iwan Saputra. Eksibisi menembak CUP II ini diikuti oleh club dan komunitas dari berbagai daerah. Yakni club tembak Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kota Bandung, Pangandaran, Cirebon dan Cilacap.

Pertandingan tersebut terdiri dari beberapa kategori tembak. Pertama kategori
3 posisi PCP 33 meter, kedua, 3 posisi pompa 27 meter, ketiga multirance PCP 18, 27, 33 meter, dan keempat benchrest PCP 41 meter obnte 10 meter.

Ketua Perbakin Cabang Kabupaten Tasikmalaya, H. Iwan Saputra menyampaikan bahwa selain kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahim dan lomba olahraga antar club, juga sebagai ajang pembinaan mental, karakter dan mencetak atlet tembak berprestasi.

“Ini uji kompetensi menembak dalam rangka mencetak generasi muda yang ksatria. Selain itu juga berfungsi untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat,”ungkapnya.

Iwan melanjutkan sejauh ini Perbakin Kabupaten Tasikmalaya telah memiliki beberapa atlet tembak yang cukup berbakat. Bahkan beberapa atlet telah diikutsertakan dalam kompetisi menembak tingkat regional dan nasional.

Akan halnya, Iwan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, terlebih banyak kaum millenial yang terlibat di dalamnya. Sehingga, kata Iwan, dalam perjalanannya, Perbakin Tasikmalaya tidak kesulitan mencari atlet muda berbakat di dunia tembak menembak.

Tahun ini, lanjut Iwan, Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya berencana dalam waktu dekat akan menggelar open tournament eksibisi menembak.

“Insyaalloh Oktober nanti. Semoga terlaksana,”katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here