Inilah Tempat Legalisir Ijazah bagi anda yang sekolahnya sudah bangkrut

0

BANJAR, voiceofjabar.com – Pendaftaran calon anggota legislatif DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang di buka mulai dari tanggal 4 juli sampai dengan 17 Juli 2018. Terdapat beberapa syarat wajib bagi caleg untuk mencalonkan diri menjadi anggota legislatif periode 2019-2024.

Salah satunya itu adalah harus melegalisir STTB/SKL/Ijazah. Banyak para pendaftar yang masih kebingungan untuk melegalisir ijazahnya karena ada beberapa sekolah yang sudah tutup atau berganti nama dan lain hal.

Namun kali ini, masalah itu bisa diatasi. Untul melegalisir ijazas dapat di lakukan di Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah 13 Jawa Barat sebagai perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang berada di wilayah Ciamis Kota.

Kepala KCD wilayah 13 Jawa Barat Suryasa melalui Kasubag Tu R. Arso Budiriyadi mengatakan, sepanjang  yang bersangkutan masih berada di wilayah KCD 13 Jawa Barat, ijazah masih bisa dilegalisir.

“Bisa dilegalisir di sini, jangan khawatir,”katanya.

Cakupan Wilayah KCD 13 Jawa Barat sendiri meliputi Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran.

Menurut Arso, pihaknya hanya sebagai alternatif bagi para mantan siswa yang sekolahnya sudah tidak ada. Pihaknya akan menerbitkan Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPJM) sebagai tanda sah leglitas ijazah.

“Jika sekolahnya tidak ada, kami punya alternatif lain dengan SPJM (Surat Pertanggung Jawaban Mutlak) dari KCD Wilayah 13 Jawa Barat. Syaratnya cukup membawa ijazah asli dan materai 6000 satu lembar,” jelasnya. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here