Ineu Purwadewi Harap Iriawan Langsung Kerja

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Masa jabatan Pejabat Gubernur hanya sebentar dan terbatas. Oleh karena itu, kinerja Komjen M Iriawan yang telah ditunjuk Mendagri sebagai Pjs Gubernur Jawa Barat diharapkan dapat langsung bekerja memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Atas nama pribadi dan institusi, saya ucapkan selamat hari ini Penjabat Gubernur Jawa Barat Pak M Iriawan resmi dilantik. Saya berharap beliau bisa langsung bekerja ya,” ungkap Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, Senin, (18/06).

Ineu juga yakin Iriawan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dalam waktu yang singkat itu. Beberapa di antaranya menjamin kondusifitas pemilihan kepala daerah di 16 kota/kabupaten di Jawa Barat. Termasuk pilgub. Bersamaan dengan itu, pemantauan arus balik para pemudik juga bagian di dalamnya.

Salah satu tugas terpenting dari semua itu, Iriawan harus dan memiliki hak penuh untuk membaiat seluruh Aapartur Sipil Negara di lingkup birokrasi Pemprov Jabar dan daerah agar senantiasa menjaga netralitasnya di pilkada nanti.

Sehingga dengan menuntaskan semua problem tersebut, situasi Jawa Barat diharapkan berlangsung kondusif dan aman hingga muncul pimpinan definitif.

“Saya yakin dalam waktu singkat ini Pak Iriawan bisa bersama-sama bekerja untuk menuntaskan tugas-tugas tersebut,” kata Ineu.

Sebelumnya, pro kontra menghiasi keputusan Mendagri soal penunjukan Mantan Kapolda Jabar itu sebagai Pejabat Gubernur. Namun pada akhirnya, Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Pol Drs Mochamad Iriawan SH MM MH resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat menggantikan Ahmad Heryawan yang masa jabatannya berakhir 13 Juni 2018. (red)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here