Iming-Iming Lolos PNS, Sejumlah Guru Honorer di Garut Diperas Ratusan Juta

0

Garut, Voiceofjabar.com – Sejumlah guru honorer di Kabupaten Garut menjadi korban penipuan iming-iming jadi PNS. Bahkan mereka telah membayar mahar ratusan juta kepada pelaku.

Penipuan diduga dilakukan salah seorang PNS berinisial A yang bekerja di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Garut. 

Pelaku menjanjikan SK PNS akan segera diberikan sebulan setelah melunasi mahar itu. Namun sebulan lebih menanti, para korban tak kunjung menerima kabar baik. 

Mereka pun kesal dan mengadu ke Polres Garut. Para korban didampingi kepolisian pada Kamis siang, (06/09), pun mendatangi kantor dinas tersebut guna mempertanyakan kejelasan nasib mereka. 

Di hadapan polisi dan awak media, pelaku mengaku uang ratusan juta yang diperas dari para korban tersebut sudah berpindah tangan ke pihak lain yang juga PNS. Pelaku tak menyebut siapa penadah itu. 

Ia tetap mengelak atas tuduhan tersebut meski bukti pembayaran diperlihatkan korban. Ia hanya mengetahui uang itu tanpa menikmatinya. 

Sementara itu, pihak kepolisian alan terus mendalami kasus dugaan gratifikasi CPNS tersebut. Pihak kepolisian menghimbau masyarakat agar jangan mudah percaya terhadap ajakan dan rayuan siapapun yang menjanjikan akan meloloskan jadi PNS. (dn/voj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here