Hiswana Migas Garut, Jelang Natal dan Tahun Baru Pasokan Gas 3 Kg Aman

0

GARUT, voiceofjabar.com – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas), Kabupaten Garut, memastikan ketersediaan pasokan gas elpiji 3 kg menjelang perayaan natal dan tahun baru 2018 aman. PT Pertamina memberikan tambahan kuota sebesar 8% dari kuota harian.

“Kami menjamin aman tidak akan terjadi kelangkaan pada natal dan tahun baru,” ujar Ketua Hiswana Migas, Iday Hidayatulloh, yang di dampingi legal, Evi Hartaz dan beberapa pengurus Hiswana, Kamis (29/11/2018) pada wartawan.

Dikatakan Iday, setiap menjelang hari-hari besar biasanya kerap terjadi kelangkaan. Namun, pihaknya sudah menyiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasinya, yakni akan di gelar operasi pasar.

Iday mengaku, saat ini Kabupaten Garut diberikan kuota oleh Pertamina sebanyak 52.000 tabung gas LPG 3Kg yang disalurkan oleh 30 Agen melalui 414 pangkalan.

“Memang setiap hari besar dan libur pemakaian gas LPG 3 Kg akan meningkat, karena banyak pengolahan yang dilakukan oleh ibu rumah tangga,”

Selain akan menggelar operasi di daerah rawan kelangkaan, Hiswana Migas akan memantau seluruh agen dalam mendistribusikan pada pangkalan. Termasuk mengontrol harga yang di beli oleh masyarakat.

Ia menambahkan, selama ini masih banyak masyarakat mampu yang menggunakan Lpg 3 Kg. Padahal, mereka seharusnya sudah beralih menggunakan gas non subsidi.

“Masih banyak ASN yang masih menggunakan Lpg 3 Kg. Harusnya sudah beralih,” pungkasnya. Sandi***

Editor : Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here