Hibah Air Bersih, Pemkab Tasik Bidik 1000 Rumah Warga Berpenghasilan Rendah

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum meresmikan program hibah air bersih dan sanitasi PDAM di Desa Jatihurip Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu, (16/07). Program bantuan tersebut terselenggara atas kerjasama beberapa pihak yakni Kementeri PPN/Bappenas, Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Kementerian Keuangan dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Program tersebut menyentuh sebanyak 1000 rumah warga yang berpenghasilan rendah yang tersebar di 10 kecamatan. Yakni Kecamatan Cisayong, Kecamatan Singaparna, Kecamatan Leuwisari, Kecamatan Padakembang, Kecamatan Sariwangi, Kecamatan Mangunreja, Kecamatan Sukarame, Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Bantarkalong dan Kecamatan Karangnunggal.

“Ini program bantuan air bersih khusus untuk warga yang berpenghasilan rendah,”katanya usai peresmian.

Dijelaskan Uu bahwa keberadaan air bersih sangat urgen bagi masyarakat. Terutama  jika dikaitkan dengan kesehatan warga itu sendiri. Uu menyebut program tersebut sengaja digulirkan untuk menolong masyarakat kurang mampu yang notabene kondisi perairan di kediamannya cenderung tak layak.

“Kenapa hanya untuk warga berpenghasilan rendah? Ini bukan berarti kami bermaksud menghinakan mereka. Sengaja biar mereka bisa menikmati air bersih. Karena air bersih tanggung jawab bersama kami dan masyarakat,” katanya.

Adapun langkah ke depan, program tersebut akan digulirkan kembali sesuai peruntukannya jika keadaan memungkinkan. (jang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here