Helmi Budiman, Wisata Leuwi Tonjong Akan Mendunia

0

GARUT, voiceofjabar.com – wisata yang tersembunyi di Kabupaten Garut, Leuwi Tonjong yang berada di Kecamatan Cihurip, belum lama ini dinobatkan sebagai juara dua di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018, mulai diperhatikan Pemerintah Kabupaten Garut. Pada tahun 2019 akan di tata menggunakan anggaran APBD Garut.

“Kita akan lakukan penataan dan perbaikan infrastruktur jalan menuju objek wisata menggunakan anggaran 2019,” ujar Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, Rabu (5/12/2018) pada wartawan.

Destinasi wisata Leuwi, kata Helmi, merupakan tempat wisata yang tersembunyi. Pemerintah Kabupaten Garut, akan merubah sehingga akan dikenal oleh dunia.

“Kita akan perbaiki akses jalan dahulu dengan hotmix, untuk di lokasi wisatanya akan di tata. Terutama lahan parkir yang saat ini masih sempit,” katanya.

Helmi mengaku, sudah menyurvai langsung ke lokasi wisata. Masih banyak yang harus di benahi secara prioritas. Langkah ini sebagai awal untuk menyedot wisatawan baik dari dslam, luar daerah dan mancanegara.

Lanjut Helmi, pengembangan pariwisata harus memperhatikan atraksi, aksesbilitas, dan amenitas (3A). Selama ini yang menjadi permasalahan utama pengembangan objek wisata di Kabupaten Garut adalah akses infrastruktur yang tidak memadai. Sehingga, harus menjadi perhatian utama ke depan.

“Pengembangan pariwisata tidak sekedar cari uang, tidak sekedar hidup. Hidup itu seperti menanam benih. Kami ingin memajukan seluruh sektor wisata di Kabupaten Garut setidaknya jikalau seluruh sektor pariwisata dikabupaten garut bisa berkembang tidak menutup kemungkinan masyarakatpun akan sejahtera,” jelasnya.

Untuk menambah daya tarik dan keindahan objek wisata pada tahun 2020, Helmi mengaku, akan dibangun jembatan penghubung untuk penyebrangan agar parawisatawan lebih leluasa mengakses keindahan Leuwi Tonjong. Pungkasnya. Sandi***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here