Helmi Budiman: Mesjid At-Tàmam jadi Penyejuk di Obyek Wisata Cipanas Garut

0

Garut, Voiceofjabar.com – Masjid Attamam masjid yang letaknya di KM 7 kawasan obyek wisata Cipanas, Rt 05/06, Desa Rancabango, Kec Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, tetap berdiri kokoh. Sejak didirikan pada tahun 1984 silam, mesjid tersebut semakin menambah kesejukan batin para wisatawan di tengah hamparan pesona eksotisme alam Cipanas.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, mengaku senang dengan keberadaan mesjid tersebut. Sebab, rumah ibadah itu berada di wilayah sangat strategis. Sehingga tidak sulit diakses para wisatawan. 

“Dengan sendirinya akan menambah income daerah sebab banyak turis yang melewati Kawasan Cipanas ini,”katanya. 

Ia berharap agar masyarakat Garut maupun wisatawan dapat memetik kemuliaan dan hikmah yang begitu besar dari mesjid ini. Ia menilai keberadaan mesjid besar di kawasan wisata sebagai bukti bahwa khazanah Islam di Kabupaten Garut terus berkembang dari masa ke masa. Terlebih di dalamnya diisi oleh kajian al-Quran dan hadist. 

“Jadi mari makmurkan mesjid-mesjid besar yang ada di Kabupaten Garut untuk kemajuan umat dalam rangka berlomba lomba dalam kebaikan,”ajaknya.

Diketahui, Mesjid At-Tamam ini didirikan seorang ulama bernama KH. A. Saefuttamam pada tahun 1984. Daya tampungnya kisaran 200 orang. Seiring berjalannya waktu, halnya mesjid raya lainnya, beberapa fasilitas pun dibangun seperti tempat penitipan sepatu/sandal, AC, Sound System, Multimedia, Pembangkit Listrik/Genset, Kamar Mandi/WC dan Tempat Wudhu. 

Termasuk di dalamnya dihidupkan program pemberdayaan zakat, Infaq, Shodaqoh dan Wakaf, menyelenggarakan pengajian rutin, menyelenggarakan dakwah Islam/Tabliq Akbar, dan Kegiatan Hari Besar Islam. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here