Harga Sayuran di Pasar Singaparna Turun

0

SINGAPARNA, VOICEOFJABAR.COM – Harga sejumlah komoditas di Pasar Singaparna turun. Di antaranya tomat, bawang merah, ketimun dan kembang kol.

Penurunan tersebut disebabkan oleh masa panen di beberapa sentra sayuran di Kabupaten Garut.

Dani, salah seorang pedagang sayuran mengatakan stok sayuran di pasaran snagat berpengaruh terhadap harga. Saat ini Garut sedang panen sayuran. Sedangkan cabai tidak.

“Ada penurunan di sayuran, kalau cabai naik tapi tidak tinggi. Kalau sayuran itu tergantung stok di pasaran, sekarang kan di garut lagi panen, ” papar Dani (33) pedagang sayuran, Senin (16/9/2019).

Harga Tomat yang sebelumnya berada di harga Rp. 7 ribu menjadi Rp 2 ribu perkilogram, kembang kol dari Rp. 3 ribu menjadi Rp 2 ribu perkilogram, timun dari harga Rp. 10 ribu menjadi Rp. 3 ribu perkilogram dan harga bawang merah Rp. 20 ribu menjadi Rp. 15 ribu perkilogram.

Sedangkan harga cabai justru mengalami kenaikan. Untuk cabai merah saat ini harga Rp 28 ribu dari sebelumnya Rp 24 ribu, Cabai Cengek dari Rp. 30 ribu naik menjadi Rp. 40 ribu dan Cabai Inul dari sebelumnya Rp. 20 ribu menjadi Rp. 55 ribu.

Sementara untuk harga beras, meski banyak gagal panen akibat kemarau panjang, masih terpantau masih stabil.

Harga beras masih Rp. 10.000 perkilogram untuk kualitas biasa dan Rp. 11.500. (man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here