Harga Kebutuhan Pokok di Kota Banjar masih Wajar

0

BANJAR, voiceofjabar.com – Komisi II DPRD kota Banjar bersama Disperindag melakukan sidak ke Pasar Subuh kota Banjar, Senin (21 Mei 2018). Sidak tersebut untuk mengkroscek harga kebutuhan pokok seperti harga telur, cabai, ayam potong dan daging.

Sidak dipimpin langsung Ketua komisi II DPRD kota Banjar, Sudarsono bersama anggota lainnya yakni Soedrajat, Jojo Juarno, Rosidin, Siti Julaeha serta didampingi oleh Disperindag Kabid Perdagangan, Mamat Rohmat dan Sekdis Perdagangan, Basyir.

Dalam kegiatan tersebut Sudarsono mengatakan, harga kebutuhan pokok masih dalam tahap wajar-wajar saja. Sebagai contoh harga telur masih normal Rp22.000 per kg.

“Jadi saya rasa wajarlah kenaikan harga hanya seribu di tingkat eceran,”katanya.

“Untuk cabe kenaikannya tidak terlalu tinggi, waktu munggahan terjadi kenaikan tapi masih dalam batas kewajaran,” kata Sudarsono.

Sementara untuk harga daging sebelum masuk Ramadhan sampai hari ini di kisaran Rp.105.000 per kg sampai Rp.110.000 per kg untuk pedagang besar. Sedangkan pedagang kecil eceran Rp.120.000 per kg.

“Sedangkan untuk ayam potong di awal ramadhan itu di kisaran harga Rp.36.000 per kg sampai Rp.49.000 per kg. Setelah hari ke-3 dan ke-4 Ramadhan turun menjadi Rp.40.000 per kg lagi, kenaikan itu hanya kaget saja,” jelasnya.

Sudarsono berharap para pedagang  jangan sampai memberatkan Masyrakat. Minimal mengambil untung dalam batas kewajaran yang penting antara supply dan demand-nya itu tetap seimbang.

“Saya mohon kepada Disperindagkop Kota Banjar untuk memantau semua kebutuhan warga masyarakat yang ada di pasar, supaya supply barang tidak terjadi kemacetan atau kelangkaan barang,” pungkasnya. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here