Hadapi Pilpres, Disdukcapil Garut Nyatakan Tak Butuh Calo

0

Garut, Voiceofjabr.com – Kabid Pelayanan Data, Disdukcapil Garut, Evip Zulvikar Malik mengatakan dalam rangka meningkatkan existensi pelayan publik, Disdukcapil Kabupaten Garut, terus berupaya melakukan pelayanan terbaik meski banyak halangan dan rintangan.

Hal krusial yang sedang diantisipasi, kata dia, meminalisir adanya jasa percaloan yang masih berkeliaran di lingkungan Disdukcapil, Garut.

“Kita lakukan briefing seminggu sekali, agar semua anggota menjauhkan diri dari mereka yang akan merusak nama baik kedinasan, agar tidak terjadi hal hal yang akan mengganggu aktivitas kerja yang bisa berpengaruh terhadap pekerjaan. Kita tekankan agar bekerja sesuai aturan,”tandasnya belum lama ini.

Pihaknya pun akan terus memantau dan akan bekerjasama dengan institusi terkait seperti kepolisian, satpol pp, dan masyarakat pada umumnya agar mengawasi gerak gerik para calo tersebut di lingkungan dinas.

“Sebab pelayanan sekarang hanya menunggu beberap jam saja, lambatnya satu hari beres. Apabila blangkonya ada serta peralatan menunjang dan sever dari pusat tidak terganggu, tidak usah memakai calo. Itu saja,”jelas dia.

Ia meyakinkan bahwa pelayanan dalam hal cetak e-KTP, KK dan berubahan data lainnya sehari bisa menyelesaikan 300 sampai 500 blanko. “Semua anggota saya tekankan agar solid dalam bekerja, jangan ada pekerjaan yang tertunda apalagi menghadapi pilpres 2019 datanya harus akurat dengan data yang ada di provinsi dan pusat,”terangnya.

Upaya-upaya tersebut dilakukan, kata dia, berdasarkan pesan Bupati Garut di setiap apel gabungan selalu menginstruksikan agar ASN dapat melayani masyarakat apalagi yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik agar manfaatnya dirasakan langsung oleh warga. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here