Dishub Tasik: Mudik Tahun ini Beda dengan Tahun Lalu

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Kepadatan kendaraan arus balik di jalur Tasikmalaya arah Singaparna menuju Garut pada H+5 lebaran 1439 H mulai menurun. Pantauan kami, volume kendaraan tidak terlalu tinggi dibanding hari-hari sebelumnya.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya, Andi Ruswandi menyampaikan bahwa pada hari libur terakhir hari ini 20 Juni 2017, situasi dan kondisi jalur Cintaraja-Singaparna-Mangunreja-Salawu-Garut sangat lancar. Hasil tersebut berdasarkan pantauan Dishub Kabupaten Tasik sejak pukul 09.30 WIB sampai 14.30 WIB.

“Namun pada pukul 12.30 WIB terpantau padat merayap. Lalu pada mulai pukul 14.00 WIB cuaca gelap gerimis dan situasi aman tidak ada kejadian yang mengganggu situasi,”katanya dikonfirmasi Voiceofjabar.

Sedangkan pada hari-hari sebelumnya (hari ke 2 sampai ke 4), lanjut dia, volume kendaraan cukup tinggi. Data Dishub melansir terdapat 13 ribu kendaraan yang melintas ke arah Singaparna per 24 jam. Sehingga pihak Dishub memperbanyak rambu-rambu penunjuk arah yang ditempatkan di beberapa titik tertentu guna mengurai kemacetan.

“Beda dengan tahun lalu, baik arus mudik maupun arus balik sangat padat. Mungkin dengan adanya libur panjang tahun ini jadi yang mudik maupun yang balik tidak terburu-buru,”katanya.

“Rambu-rambu digunakan saat kepadatan timbul. Sudah kita pasangkan di titik kemacetan,”tambahnya. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here