Golkar Ciamis Klaim Tidak akan Istimewakan Herdiat

0

Ciamis, Voiceofjabar.com – Guna meraih tiket pilkada Ciamis 2018, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Herdiat Sunarya mengawali langkah politiknya dengan mendaftar ke Partai Golongan Karya.

Meski pengambilan formulir diwakilkan, kesiapan Herdiat sudah penuh bahkan siap menanggalkan titelnya sebagai Pegawai Negeri Sipil pada waktunya nanti.  Demikian diungkapkan Sodikin, salah seorang loyalis Herdiat yang mewakili pengambilan formulir di Golkar, Jumat, (19/06).

“”Memang ada aturan bagi PNS yang hendak maju dalam kontestasi Pilkada, harus mengundurkan diri. Pada saat KPU menetapkan calon, maka sudah harus mundur sebagai PNS,” katanya kepada wartawan.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Ciamis Moch Azis Basari mengungkapkan pihaknya masih membuka lebar kesempatan bagi siapapun yang ingin daftar. Baik kader maupun non kader.

“Pendaftaran bakal calon berlangsung selama satu bulan. Kami masih menunggu,”katanya.

Ia menandaskan putusan final berada di tangan Dewan Pimpinan Pusat kepada siapa Golkar akan menjatuhkan pilihannya. Pihak DPD Golkar Ciamis hanya mengusulkan nama bakal calon yang daftar. Maksimal lima orang.

“Apabila DPP sudah memutuskan maka semua harus tunduk. Dan jika ada kader yang mendukung calon lain di luar yang ditetapkan maka akan ada sanksi,”tandasnya.

Selain itu, Golkar Ciamis , kata dia, tetap independen dalam proses penjaringan tersebut. Dengan kata lain tidak akan ada perlakuan khusus bagi salah satu pendaftar. Termasuk kepada Herdiat selaku pendaftar pertama.

“Semua warga negara kami akan sama memperlakukannya. Tidak ada yang diistimewakan. Pokoknya yang menang jadi Bupati Ciamis harus yang diusung oleh Golkar. Kita akan berusaha memenangkannya siapapun orangnya,”jelasnya (her)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here