Gelar Pertemuan, Bupati Garut Serap Anggaran Banprov-P Rp134 M

0

GARUT, voiceofjabar.com –Bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Bupati Garut, Rudy Gunawan, Penjabat Sekda, Yati Rochyati serta beberapa Kepala Dinas, menggelar pertemuan dengan para pengusaha jasa kontruksi dan para aktivis.

Pertemuan ini digelar setelah adanya aksi unjuk rasa yang di lakukan para pengusaha dan aktivis di Gedung DPRD Garut, terkait penyerapan anggaran Banprov-P yang kabarnya tidak akan diserap.

Pertemuan cukup alot dan terjadi perdepatan antara pengusaha dan aktivis dengan Bupati Garut, Rudy Gunawan. Namun, akhirnya Pemkab Garut setelah melakukan kajian akan menyerap Bantuan Provinsi Perubahan sebesar Rp134 M.

“Kami sudah sepakat akan menerima dan menyerap anggaran Banprov Perubahan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku,” ujar, Rudy Gunawan dihadapan para pengusaha dan aktivis Garut, Jum’at (30/11/2018) malam.

Aktivis bersama pengusaha jasa kontruksi usai menerima surat Bupati Garut, terkait serapan anggaran Banprov-P 2018

Dikatakan Rudy, penyerapa anggaran Banprov Perubahan, sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 71 tahun 2018, tentang penjabaran perubahan APBD 2018. Garut mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp134 M.

“Penyerapan anggaran sesuai dengan Pergub APBD Perubahan Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Sehubunhan hal tersebut, kata Rudy, Pemkab Garut akan melaksanakan proses pelaksanaan dan penyerapan anggaran sesuai dengan tahapan-tahapan sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 tahun 2018, tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah dan peraturan Kepala LKPP serta surat edaran Sekretaris Darah Jabar.

“Secepatnya akan di intruksikan kepada Dinas terkait untuk segera melakukan proses administrasi sesuai dengan aturan,” jelasnya.

Adanya keputusan penyerapan anggaran yang akan dilaksanakan, para pengusaha dan aktivis Garut bergemuruh.

Keputusan tersebut dituangkan dalam surat yang ditanda tangani Bupati Garut, yang dilayangkan pada organisasi Kadin Kabupaten Garut. Sandi***

Editor : Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here